Anak Menangis dan Muntah Setiap Diberi Makan

Belajar makan merupakan suatu proses yang membutuhkan waktu baik kualitas maupun kuantitas. Artinya memberikan makan bukan dalam jumlah besar pada satu waktu pemberian dan bukan harus 2-3 kali sehari. Bila volume makannya sedikit, pemberian makanan dapat 5-6 kali sehari. Yang penting target asupan makanan tercapai.

Jangan memaksakan jumlah suapan dalam sekali makan bila anak sudah menolak. Coba istirahat sebentar kemudian diberikan lagi, namun bila tetap menolak, berikan jeda waktu agak lama. Dan yang penting juga untuk diperhatikan adalah cara kita memberikan harus dengan sabar serta jangan dengan paksaan.

Pemberian makan juga perlu diperhatikan kekentalan dan rasa. Ajarkan bayi dengan makanan dari kekentalan yang cair menjadi lebih padat secara bertahap. Demikian juga rasa makanan, jangan mengganti makan terlalu cepat. Karena bayi membutuhkan waktu untuk belajar rasa suatu makan. Namun tidak boleh juga tetap satu rasa saja. Dr Aditya Suryansyah SpA

Posted on July 19, 2011, in Problem & Penyakit pada Bayi dan Anak and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Komentar Bunda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: