Bayi dan Binatang Peliharaan—Bisakah hidup berdampingan dengan ‘damai’?

Ketika saya dan suami saya mengadopsi kucing Siam betina pada trimester pertama kehamilan saya, kami menerima begitu banyak kritik dari orang lain bahwa kami telah membawa pulang potensi yang membahayakan bayi. Ada peringatan tentang bagaimana bulu kucing akan membuat anak saya asma, sesak nafas, ruam, alergi, dan membunuh seluruh masalah kesehatan lainnya. Dan sampai hari ini, permintaan belum berhenti.

Jika Anda penasaran apakah hewan peliharaan dan bayi Anda dapat berdampingan harmonis, artikel ini harus mengatasi masalah Anda.

Peliharaan saya akan menyakiti bayi saya?

Kecuali binatang peliharaan Anda agresif dan menunjukkan tanda-tanda kekerasan, atau yang sangat melindungi tentang wilayah kekuasaannya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan! Kebanyakan anjing bersikap baik dengan anak-anak sementara sebagian besar kucing sangat patuh oleh alam, sehingga tidak ada alasan mengapa hewan peliharaan Anda akan menyerang bayi Anda.

Bahkan dalam peristiwa di mana balita mengganggu hewan peliharaan Anda misanya dengan memegangnya secara kasar, hewan peliharaan umumnya tidak akan merespons dengan serangan. Kebanyakan dari mereka hanya akan berjalan menjauh dari orang kecil yang mengganggu.

Bulu hewan akan membuat bayi saya alergi?

Secara teoritis, bulu hewan bukanlah alergen, melainkan sesuatu yang tersimpan di dalam bulu yang menyebabkan reaksi alergi. Jadi hewan peliharaan dipelihara Anda akan mengurangi kemungkinan reaksi alergi.

Namun, penting untuk dicatat bahwa orang tua dengan segala bentuk alergi akan memiliki peluang yang lebih tinggi menyampaikan secara genetik memiliki kecenderungan alergi yang mungkin atau mungkin tidak sama dengan orangtua.

Ada juga bukti ilmiah bahwa paparan awal hewan peliharaan dalam hidup bayi mengurangi kesempatan anak mengembangkan alergi berhubungan dengan gejala seperti asma. Entah bagaimana tampaknya seolah-olah hal itu mungkin memungkinkan bayi untuk membiasakan diri dari bulu (dan partikel penyebab alergi yang dapat ditemukan di rambut) dan menghindari pembentukan alergi apapun sejak awal mulanya.

Hewan peliharaan saya akan menjadi cemburu terhadap bayi yang baru?

Kecuali hewan peliharaan Anda adalah tipe yang biasanya tidak terlalu peduli tentang berapa banyak pelukan dia mendapat hari, kebanyakan hewan peliharaan akan merasa diabaikan setelah bayi tiba. Mereka mungkin murung, berkurang nafsu makan, dan mungkin bahkan melewati tahap-tahap menarik diri dari kontak manusia.

Sementara kita mungkin akan kewalahan oleh tuntutan bayi baru, sangatlah penting untuk mendedikasikan beberapa satu-satu waktu dengan hewan peliharaan kita sehari-hari. Pada intinya, hewan peliharaan kita harus diberi perlakuan yang sama bahwa kami akan berikan kepada anak-anak yang lebih tua yang ada di rumah.

Bagaimana cara menyiapkan hewan peliharaan saya untuk bayi?

Jika Anda salah satu pemilik hewan peliharaan mereka yang percaya bahwa anjing atau kucing Anda mampu memahami bahasa manusia, berbagi berita kehamilan Anda dengan mereka seperti yang Anda berikan kepada anak yang lebih tua yang sudah ada. Pets sering memainkan peran kakak – bermain dengan dan mengawasi bayi yang baru lahir ketika Mom tidak menonton – dan menyiapkan mereka untuk anggota baru dalam keluarga sangat penting.

Akan dianjurkan untuk mengatur kamar bayi lebih awal agar hewan peliharaan Anda bisa membiasakan diri dengan perubahan dalam rumah. Jika Anda akan memilih hewan peliharaan Anda untuk menjauhi tempat tidur bayi atau bahkan keluar dari kamar bayi, ini akan menjadi waktu yang cocok untuk memulai pelatihan hewan peliharaan Anda tentang batas-batas baru.

Walaupun terdengar tidak masuk akal bagi sebagian orang, itu akan menjadi ide yang baik untuk mengekspos hewan peliharaan dengan bayi Anda sebelum Anda benar-benar jatuh tempo. Hewan punya banyak indera pendengaran lebih tajam dari kami, dan jeritan menusuk bayi yang baru lahir dapat membuktikan terlalu banyak bagi mereka yang peka telinga. Membuat mereka terbiasa dengan pemandangan dan suara-suara bayi yang baru lahir akan mempersiapkan mereka lebih baik bagi apa yang akan datang.

Binatang dan bayi hidup secara harmonis

Saya tahu banyak kisah sukses dari orang tua yang membesarkan anak-anak mereka dengan keberadaan hewan peliharaan dan tidak memiliki cerita horor. Bahkan, sebagian besar membawa hewan peliharaan dengan baik untuk pengenalan anggota keluarga baru dan bahkan pergi untuk membentuk manusia-hewan yang bermakna hubungan. Hewan peliharaan Anda akhirnya akan menjadi anak Anda teman bermain terbaik, dan hubungan akan menumbuhkan cinta anak Anda untuk binatang.

Bayi saya (yang tidak lagi benar-benar seorang bayi lagi) suka bermain dengan kucing kesayangan kita, dan bahkan mengundang dia ke tempat tidur untuk tidur dengan dia. Dia tidak menderita apa pun yang berhubungan dengan penyakit hewan peliharaan dan sekarang pada 20 bulan, aku percaya ia mungkin tidak akan mulai mengalami masalah dengan bulu binatang.

Posted on July 18, 2011, in Perawatan Bayi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Komentar Bunda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: