Makan dan Minum menjelang melahirkan

inmagine.com

Makan untuk energi

Bukan hanya pelari marathon yang butuh tenaga ekstra. Ibu juga perlu energi banyak agar kuat menjalani proses melahirkan. Sangat baik jika Ibu bisa makan makanan ringan setiap 1 jam untuk menambah energi.

Makanan Penambah Eneregi

  • Roti, nasi, pasta,  buah kering, pisang dan sereal.
  • Sup, puding susu, yoghurt dengan kadar lemak rendah. Hindari jus buah berasam seperti jeruk atau anggur.
  • Madu, coklat atau teh manis. Tetapi hindari gula yang berlebih .

Minuman Penambah Energi

Melahirkan akan membuat Ibu kehausan. Pastikan minum cukup cairan agar Ibu tidak dehidrasi. Cobalah jus apel atau mangga yang segar. Secangkir teh herbal dengan madu juga bisa membuat Ibu tenang dan mengembalikan energi yang hilang.

Hindari minuman bersoda, jus jeruk, atau anggur karena mengandung asam yang akan menggangu kesehatan Ibu. Konsultasikan pada dokter Ibu apa yang aman untuk Ibu minum.

About Baby Orchestra

Portal Informasi untuk ibu dan anak pada masa kehamilan dan tahap awal perkembangan anak.

Posted on October 22, 2010, in Persalinan and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Komentar Bunda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: