Janin Acungkan Jempol di Rahim Ibu

Calon bayi di rahim mengirimkan sinyal pada ibunya bahwa dia dalam kondisi baik-baik saja. Caranya, dengan mengacungkan jempol.

Marie Boswell (35) terkejut namun senang melihat tanda ‘Oke’ yang dikirimkan calon bayinya yang masih berusia 20 minggu.  Tanda itu sangat jelas dalam hasil ultrasonografi (USG).

“Kami nyaris tak percaya, acungan jempol itu sangat jelas,” kata perempuan asal Manchester, Inggris itu, seperti dimuat laman The Sun, Sabtu 22 Mei 2010.

Dia dan pasangannya, James Evan (41) melihat  secara jelas apa yang dilakukan bayinya saat melakukan pemeriksaan rutin kandungan. Bayi dalam kandungannya diharapkan lahir pada September mendatang.

Petugas USG Rumah Sakit Wythenshawe, Gerry Jackson mengaku ini adalah hal yang luar biasa. “Ini sangat jarang terjadi, jempolnya terlihat sangat jelas,”

Uji ultrasonografi (USG) adalah prosedur yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk memindai perut dan rongga rahim, menghasilkan suatu citra (sonogram) dari bayi dan plasenta.

Prosedur uji USG adalah bagian dari rutinitas perawatan pra kelahiran dan memberikan informasi penting yang diperlukan dokter/bidan untuk memberikan perawatan yang optimal. (mt)
• VIVAnews

About Baby Orchestra

Portal Informasi untuk ibu dan anak pada masa kehamilan dan tahap awal perkembangan anak.

Posted on October 15, 2010, in Perkembangan Janin and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Komentar Bunda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: