5 Tips Menghindari Obesitas dalam Kehamilan

inmagine.com

Berikut adalah tips menghindari obesitas dari dr. Uf Bagazi, SpOg, dokter spesialis obstetri dan ginekologi Brawijaya Children and Women’s Hospital :

  • Jaga asupan gizi agar kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan
  • Rutin berolahraga, sesuai usia kehamilan. Olah raga yang aman saat hamil, diantaranya adalah jalan kaki, berenang, dan senam hamil.
  • Cukup minum, agar tidak dehidrasi. Kebutuhan tubuh terhadap cairan adalah sekitar 2.5 sampai 3 liter per hari.
  • Konsumsilah makanan cukup serat untuk menghindari terjadi sembelit. Karena salah satu cara untuk menjaga bobot tubuh ideal adalah mengupayakan kebutuhan tubuh akan nutrisi seimbang dengan pengeluaran (buang air besar).
  • Bila kenaikan berat badan mulai tak terkendali, cobalah berkonsultasi juga dengan dokter spesialis gizi untuk memperoleh panduan yang benar dalam menentukan pola makan sesuai kondisi dan kebutuhan tubuh Anda.
**sumber : majalah Parent Guide Indonesia

About Baby Orchestra

Portal Informasi untuk ibu dan anak pada masa kehamilan dan tahap awal perkembangan anak.

Posted on September 23, 2010, in Nutrisi Ibu Hamil, Tips Hamil Sehat and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Terima kasih untuk tipsnya

Komentar Bunda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: