Manfaat Buah Melon

inmagine.com

Buah melon (melon fruit) saat ini cukup populer di masyarakat. Buah tersebut sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Melon fruit yang murah meriah ini mengandung banyak khasiat yang luar biasa sebagai pencegah penyakit. Sekitar 95% daging buah melon mengandung air, sehingga bisa memberi rasa dingin dan efek yang menyejukkan. Karena mempunyai sifat menyegarkan, buah melon dapat meredakan rasa panas dalam perut.

Buah melon banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan mineral pada fruit melon bahkan mampu menghilangkan keasaman

tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan menggangu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung.

Sementara itu, kandungan karotenoid fruit melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker. Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Akan lebih baik lagi kalau fresh melon. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat. Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari. Tentunya berusaha mendapatkan fresh melon agar maksimal.

About Baby Orchestra

Portal Informasi untuk ibu dan anak pada masa kehamilan dan tahap awal perkembangan anak.

Posted on September 5, 2010, in Nutrisi Ibu Hamil and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Terima kasih atas infomasi yang menarik. Dari beberapa artikel yang saya baca tenyata buah melon bukan hanya bentuk dan rasanya saja yang menarik serta enak dimakan. Disisi lain pun sangat banyak manfaat serta memiliki beberapa nutrisi yang sangat lengkap. Selain itu bisa membantu dalam sistem pembuangan racun di tubuh, serta bisa diolah menjadi jus melon. Tetapi untuk pembuatan jus diperlukan melon yang sudah matang, jika belum bisa disimpan dalam suhu ruangan selama beberapa hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua yang membacanya ya šŸ™‚

Komentar Bunda ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: