Stimulasi Bayi 11 Bulan


inmagine.com

Bayi Anda tumbuh dan belajar pada tingkat yang menakjubkan. Ketika Anda melihat kemajuannya dari hari ke hari, memberikan dorongan dengan banyak kegembiraan dan kata-kata positif, sikap Anda akan membantu anak Anda percaya bahwa “Apa yang saya lakukan sangat bagus!”

Mainan Stimulasi usia ini :

  • Mainan bertema olahraga yg mendorong perkembangan fisik

Bayi Anda akan lebih lincah, mereka senang untuk mempraktekkan keterampilan baru mereka untuk bergerak. Mainan Olahraga seperti baseball, bowling, basket, dan permainan lainnya memberikan kesempatan bagi bayi untuk memperbaiki pergerakkannya seperti menggelinding, melempar, dan latihan keterampilan motorik lain sambil menikmati  sorakan dan dorongan dari ibu  dan ayah yang meningkatkan kepercayaan diri mereka

  • Mainan yang dapat dirangkai/rakit

Anak Anda mungkin akan jauh lebih terampil dengan tangannya sekarang, dan bersemangat untuk mempraktekkan keterampilan dan ketangkasan untuk bermain. Mainan yang dapat digabungkan dan ditarik terpisah sangat sempurna untuk berlatih keterampilan motorik halus.

  • Stacking toys yang meningkatkan koordinasi mata-tangan

Mainan yang dapat disusun dan dibangun memberikan pengalaman bagi bayi dalam memecahkan masalah dan sekaligus memberikan kesenangan. Menaklukkan tantangan sedikit demi sedikit membantu anak-anak menemukan jawaban bagi mereka sendiri dan mempersiapkan mereka untuk mengatasi tantangan berikutnya.

  • Outdoor toys

Kesenangan untuk mendapatkan pengalaman baru dari dunia si kecil merupakan manfaat dari permainan outdoor seperti ayunan. Hal ini juga membantu anak Anda untuk memahami arah  (maju / mundur, atas / bawah, dll) .

  • Mainan ‘tarik dan dorong’

Setelah balita mengembangkan keseimbangannya dengan  yang baik, mainan yg dapat didorong dan ditarik menarik mereka untuk mencoba tantangan-tantangan fisik yang baru. Mempraktekkan keterampilan berjalan membantu membangun kepercayaan diri , dan anak suka membawa sesuatu saat mereka bergerak.

  • Telepon mainan

Meniru kata-kata dan frasa membantu anak-anak belajar untuk memahami dunia. Telepon mainan sangat baik untuk mendorong anak berbicara, memberikan dorongan untuk bercakap “dua arah” dan dasar yang baik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi. Mainan ini juga sangat menyenangkan untuk anak.

About these ads

Posted on August 24, 2011, in Stimulasi Kecerdasan sesuai Umur and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Silakan coerhat bun...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 662 other followers

%d bloggers like this: