Meramal Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG


inmagine.com

Lewat cara sederhana Anda bisa menebak jenis kelamin bayi di awal kehamilan.

Setiap orangtua tentu mengidamkam melahirkan bayi yang sehat. Entah itu, bayi laki-laki yang tampan atau bayi perempuan yang cantik.

Namun, tak bisa dipungkiri bila banyak calon ayah dan ibu yang sudah penasaran jenis kelamin calon bayi mereka sejak awal kehamilan. Masalahnya, jenis kelamin bayi umumnya baru bisa dilihat di layar ultrasound (USG) saat kehamilan berusia lebih dari 4 bulan.

Tapi, tahukah Anda, lewat cara sederhana Anda bisa menebak jenis kelamin si jabang bayi di awal kehamilan dan tanpa USG, seperti dikutip dari laman Modern Mom. Ingin tahu caranya? Ini langkah-langkahnya:

Langkah 1

Ketika memeriksa kandungan ke dokter, coba catat jumlah denyut jantung calon bayi setiap menit. Banyak orang percaya jika detak jantungnya terdengar sampai 140 kali per menit, kemungkinan besar dia berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan jika denyut jantungnya kurang dari itu, bisa jadi perempuan.

Langkah 2

Coba perhatikan saat Anda ‘mengidam’ di awal-awal kehamilan. Jika Anda merasa selalu menginginkan makanan yang manis-manis, bersiap-siaplah memiliki anak perempuan. Sebaliknya, jika Anda menyukai yang asam dan asin selama kehamilan, ini diyakini akan melahirkan anak laki-laki.

GARAGE SALE PERLENGKAPAN BAYI HARGA MURAH !

Langkah 3
Juntaikan kalung dengan bandul di atas perut Anda. Coba perhatikan, jika cincin bergerak maju mundur, hal ini dipercaya jenis kelaminnya perempuan. Tapi, jika bergerak dalam pola lingkaran, seorang janin bayi laki-laki sedang tumbuh di dalam perut Anda.

Langkah 4
Perhatikan langkah kaki Anda saat berjalan. Jika berjalan anggun, besar kemungkinan Anda akan memiliki seorang putri. Tapi, jika Anda cenderung menjadi canggung dan lebih sering menabrak, Anda kemungkinan akan memiliki seorang putra.

Langkah 5
Ada juga yang percaya jika seorang wanita hamil mengalami mual dan muntah yang hebat, besar kemungkinan dia akan segera memiliki seorang anak perempuan. Tapi, jika saat hamil tidak terlalu mual dan muntah, bisa jadi bayinya laki-laki. (pet) • VIVAnews

GARAGE SALE PERLENGKAPAN BAYI HARGA MURAH !

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

About Baby Orchestra

seorang emak biasa ;)

Posted on December 6, 2010, in Perkembangan Janin and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 37 Comments.

  1. Have you ever considered writing an e-book or guest
    authoring on other blogs? I have a blog based upon on the same subjects you discuss and
    would love to have you share some stories/information. I know my visitors
    would value your work. If you’re even remotely interested,
    feel free to shoot me an e-mail.

  2. Moga moga anak pertama saya laki laki . amin :*
    Bunda ma ayah sayang kamu nak :)

  3. Reblogged this on hambaallah92 and commented:
    duhh, senyum senyum sendiri baca ni artikel…pengen tak copas sebenernya, tapi reblog aja deh…:D

  4. aku cepet emosi liat suami sendiri, marah marah gak jelas,, sampe suami bingung salah dia apa.. kalo seperti itu cewe apa cowo ..??

  5. aku lg hamil 3 bulan, semenjak hamil aq suka nonton acara animal planet di indovision, palling seneng liat singa, gajah dan beruang, padahal singa itu lagi berburu mangsa, dan seringnya singa itu dia menerkam rusa, bison dan dimakan dengan sadisnya, pengaruh ga ya buat babyku? ga tau juga laki- laki apa perempuan babynya.

  6. aku hamil pertama,feeling cow tp orng2 bilang liat bentuk perutku cew

  7. ,,waktu hamil anak pertma ga ngrsa apa2,,ngdam pun ga,,cma kpngin makn yg asem2 ,,jdi hampir tiap hari makn mangga muda,,smpe hamil gede pun masih doyan makn rujak,,,eh pas lahir anknya perempuann,,,skrg aq hmil lgi ank k’dua,,rsanya beda bgt,,,ga terlalu suka yg asem2,,ga suka dandan,,pas kmrin usg blum klihatan kta dokter,,ktya masih ngumpet pdahal uda mau bulan k’6,,,jdi bgung ank aq perempuan /laki2 yaa,,,klo filling aku sie ank yg k’2 ini laki2,,,tpi apapun jenis klminnya,,aku trima dgn snang hati,,,

  8. al-mustaqim putri

    Bagus bgt infonya.. Aq mau coba ah… :)

  9. Waktu hamil I aku nga rasa apa2, nga mual n nga ngidam apapun aku suka dandan kata temenku aku kelihatan lbh cantiq mereka menebak anakku Cewe eh pas lahir bener dyeeh Babby pertamaku cewe, skrg aku lg hamil lg nich baru jalan mau 4 bulan tau nga ini beda bgt dg hamil I krn aku mual yg hebatt, nga mau makan n suka warna biru apapun yg aku liat pst plg bagus warna biru, aku jg nga suka dandan sampe aku jerawatan nich krn jrang dandan kadang malu juga liat face sendiri gmn gitu tp mau gmn lagi kalo mau bedakan jadi mual dyeeh, aku blom tau nich jenis kelamin bayiku apa??? Doakan ajaa ya smga bayiku sehat n lahir normal tak kurang satu apapun Aamiin

  10. nice info..tp perempuan atau laki2 sama saja yang penting bayinya sehat ibu sehat juga.

  11. wah,lha q dr awl tlat haid amp ming ke8 ni sk mnum jeruk nipis anget2 gt.pa cow y nti ankq?ah tp mw cow pa cew sm ja yg pntg sht,lhr nrml.amin.doakn ya

  12. ya mudeah2an istri n anaku selamat n pd sehatt,, coz ni ank prtm ku…

  13. Waktu saya hamil tidak mual dan muntah2, ternyata anak saya lahir perempuan :D

  14. saya saat ini sedang hamil jalan 5 blan . Dan saat” hamil,saya mengalami seperti yang sudah djelaskan artikel datas tetapi yang laki-laki . Apakah ini berarti anak saya laki-laki ?

  15. alhamdulillah anak saya perempuan sesuai hasil usg dan sesuai feeling saya.
    waktu hamil doyannya mkn yg manis2, mabok berat n doyan pergi ke toko2 aksesoris..
    pernah nyoba yg Langkah 3 jg..hehehe..

  16. Aqu mah yg pnting ank qu sehat,g ad swatu kkurangn apapun Aamiin Ya Rabb,, Cwe/Cwo sma aj,Yg pnting Allah udh mempercyai aqu Aamiin

  17. Bunda Brivanto

    thx infonya…. semoga saja anakku yg kedua ini cewek….. hopefully. tapi kalo cowok lg, alhamdulillah juga…. yg penting ehat dan selamat :)

  18. nani bundanya sabrina

    mau cwo atw cwe sm sajja yg pntg sehat,tp klw ank pertama sdh cwe psti anak k2 inginnya ank cwo :)

  19. cowok sama cewek yg penting istri saya dan bayinya selamat dan sehat

  20. buat saya cewe or cowo yang penting alhamdullilah ya. sehat jd anak soleh or soleha. amin. biar jd penerus bangsa yang berakhlak baik.

  21. Dulu waktu hamil pertama, dari awal bulan aku ngerasa jadi lebih feminin. Pas nyari baju hami, kok warna pink yang pantes. Beli dompet juga pink padahal aslinya ga tll suka pink. Trus sukanya makan sayur-sayuran, klo makan daging jadi mual & eneg. Waktu hamil, banyak temen bilang aku lebih cantik, padahal males dandan. Hasilnya, baby-ku cewek, seperti tebakan temen-temenku he he he…..

  22. ya…pkai 4d tu lbh akurat jd lbh jls jnis kelaminnya ap…

  23. ada ga recomend musik klasik yg bagus n mudah di download di situs mana y?

  24. eh waktu aku hamil pertama, bulan2 pertama sukanya nonton film singa dan males dandan. trus bawaannya maless terus jadi tidur melulu. gak suka yang manis2 tapi yang asin. dan hasilnya bayiku cewe heheheh…

  25. gimana caranya biar bisa dapet anak perempuan? ada teknik khusus ga? denger2 caranya harus makan makanan tertentu bener gag nih

  26. kalo usg 2d akurat ga yah? soalnya kata dokter mungkin bayiku cewe tapi feelingku kok cowo yah, kehamilanku 5bulan

  27. artikelnya lucu hehehe…udah diuji coba blom?kenapa ga pake usg aja ye biar akurat

  28. ntar gw coba dehh makasih artikelnya

  29. cewe atau cowo yang penting bersyukur yaaa….
    dua-duanya anugrah Tuhan harus kita syukuri….jangan kayak di cina tuh anak2 cewe pada dibuang… ih ngerinyaa…

  30. menurut sy sih mending ga usah berharap jenis kelaminnya. berdoa aja supaya bayi kita sehat dan pintar. itu udh cukup buat saya dibandingkan sibuk mempersoalkan kelamin

  31. kalo aku sih mending pake usg 3d atau 4d aja biar akurat…

Silakan coerhat bun...

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 659 other followers

